Welcome to My Website

Assalamu'alikum....
Blog nih dalah sarana n pengembangan ide bagi saya n mudah-mudahan blog nih bisa bermamfaat buat saya n semuanya...

Thanks 4 visiting my blog...
Have Fun....

5 Bola Kehidupan

Posted by th4li4nk Wednesday, October 7, 2009 0 comments


Bayangkan hidup sebagai suatu permainan ketangkasan dimana kita harus memainkan keseimbangan 5 buah bola yang di lemparkan ke udara. Bola-bola tersebut bernama Pekerjaan,Keluarga,Kesehatan, Teman dan Spirit dan kita harus menjaga agar ke 5 bola nih seimbang di udara.

Kita akan segera mengerti bahwa ternyata "Pekerjaan hanyalah sebuah bola karet. Jika kita menjatuhkannya maka ia akan dapat memantul kembali, tetapi 4 bola yang lain nya yaitu Keluarga,Kesehatan,Temen dan Spirit terbuat dari gelas, dan jika kita menjatuhkannya satu-persatu maka ia akan dapat terluka,tertandai, tergores, rusak atau bahkan hancur berkeping-keping.

Dan ingatlah mereka tidak akan pernah kembali seperti aslinya. Kita harus memahaminya benar dan berusaha keras untuk menyimbanginya...
Banyak cara untuk bisa kita raih untuk menjaga keseimbangan tersebut dengan yang lainnya diantaranya...

Jangan rusak nilai kita dengan membandingkannya dengan nilai orang lain. Perbedaan yang ada di ciptakan untuk membuat masing-masing diri kita special..

Jangan menganggap remeh sesuatu yang deket di hati kita, melekatlah padanya seakan-akan ia adalah bagian yang membuat kita hidup, dimana tanpanya,hidup menjadi kurang berarti, jangan membiarkan hidup kita terpuruk dimasa lampau atau dalam mimpi masa depan.
Satu hari hidup pada suatu waktu berati hidup untuk seluruh waktu hidupmu..

Jangan menyerah ketika masih ada sesuatu yang dapat kita berikan. tidak ada yang bener-bener kalah sampe kita berhenti berusaha..

Janganlah takut untuk mengakui bahwa diri kita tidak sempurna. Ketidaksempurnaan inilah yang merupakan sulaman benang rapuh untuk mengikat kita satu sama yang lainnya...

Jangan takut menghadapi resiko.Anggaplah resiko sebagai kesempatan kita untuk belajar bagaimana menjadi berani..

Jangan takut untuk belajar sesuatu.Ilmu pengetahuan adalah harta karun yang selalu dapat kita bawa kemanapun tanpa membebani. Dan Akhirnya...
MASA LALU adalah SEJARAH
MASA DEPAN merupakan MISTERI, dan SAAT INI adalah KARUNIA....

Free your heart from hatred.

Free your mind from worries.

Live simply, Give more n Expectless

FaceBook yoK...

Silaturahmi


Followers